7.06.2011

cara mendapatkan backlink gratis di web direktori

Begini... saya hanya ingin sekedar berbagi pengalaman saja, mendapatkan backlink ini merupakan satu cara untuk meningkatkan traffic pengunjung ke blog atau situs anda di search engine, misalnya Google search engine, yahoo, bing dan lain-lain.  Untuk mendapatkan backlink, maka banyak cara yang yang ditempuh pemilik blog maupun situs, misalnya tukar link – link exchange ataupun pakai jasa web direktori (directory).
Nah, backlink yang bagus adalah minimal konten situs sama-sama relevan atau terdapat hubungan, karena sebenarnya backlink, sama artinya memberikan rekomendasi ketika crawl ke blog atau situs lain yang ada hubungannya dengan yang anda tulis, kalau ternyata arah linknya tidak sesuai, maka blog anda akan di turunkan derajatnya. Solusinya adalah tambahkan kode rel=’external nofollow’  setelah alamat url, di edit html,  maka anda akan aman walaupun memberikan backlink yang tidak sesuai ke situs maupun blog anda.
Ok, mengenai web direktori menjadi solusi mendapatkan backlink yang bagus, bagaimana? Karena di web direktori backlink bisa direlevankan, karena ada pilihan kategori yang kemudian bisa relevan dengan konten blog maupun situs anda. Nah sebaiknya kalau tidak ingin bayar alias gratis, maka jangan segan-segan untuk memberikan link balik ke web direktori, karena di web direktori oleh adminnya bisa disetting, apakah mau di DoFollow kan atau tidak alias nofollow, nah saya pikir kalau anda memberikan link balik ke web direktori oleh adminnya biasanya pasti diberi backlink yang DoFollow.
Penjelasan ketika submit ke direktori, barangkali ini akan dapat membantu anda:
  • Title: isikan sesuai dengan target keyword yang inginkan, misalnya belajar blog, maka akan menaikkan popularitas blog atapun situs anda di search engine seperti google dengan keyword Belajar blog yang akan mengarah ke blog ataupun situs anda (contoh).
  • Deskripsi: buat deskripsi yang menarik dan relevan dengan judul, karena dengan cara tersebut mempunyai dua keuntungan, yaitu relevansi judul dengan deskripsi dan memberikan pancingan di web direktori yang akhirnya pengunjung tertarik untuk mengunjungi blog anda. nah saya sarankan pakai huruf kecil saja atau jangan huruf kapital
  • Alamat e-mail: berikan alamat e-mail yang benar, karena ini merupakan alamat pemberitahuan, apakah blog anda sudah di approve atau disetujui atau pending alias tunda, terkadang juga ada web direktori yang kemudian masih memberi link konfirmasi di alamat e-mail
  • Listing reciprocal URL: maksudnya adalah di mana anda meletakkan backlink direktori di halaman blog anda, misalnya saya memasukkan http://gobelajarmandiri.blogspot.com, maka alamat url web direktori saya taruh http://gobelajarmandiri.blogspot.com/link-teman/ nah berarti alamat reciprocal url yang dimaksud adalah http://gobelajarmandiri.blogspot.com/link-teman/, nah sebaiknya sebelum submit url, terlebih dahulu anda menaruh backlink direktori tersebut di halam blog ataupun situs anda. Kemudian setelah itu baru submit url – listing di web direktori
Nah berikut, barangkali anda akan submit ke direktori, ada bebepa alamat berikut yang akan memberikan baclink gratis ke blog anda.
Creative Directory
Add url – backlink free
Direktori situs & blog Indones

Sumber : http://pamekasan.blog.com 

SEMOGA BERMANFAAT....


Silahkan Baca Artikel Lainnya juga

8 komentar:

new bie mengatakan...

thx infox..

sangat membantu...

Unknown mengatakan...

Follow My Blog
http://trozandown.blogspot.com

thanks kaka

furniture solid mengatakan...

wah...bgus gan,,,

raka mengatakan...

makasih ya gan untuk infonya

kera4d mengatakan...

Mau mendapatkan pelayanan yang baik dan ramah???

Modal Kecil bisa mendapatkan hasil yg luar biasa...

peraktoto mengatakan...

Info menarik dan boleh sekali dicoba, Makasih buat infonya dan sukses selalu.

goltogel mengatakan...

Menarik sekali, perlu saya coba ini..
kebetulan lagi cara tentang hal ini.

republiktoto mengatakan...

Yah begitulah, backlink dari google ini memang perlu untuk kita kejar dan kita dapatkan

Posting Komentar

BANNER SOHIB

TUKER LINK

 
go belajar mandiri powered by Blogger.com | Agus Mulyana