6.25.2011

Cara membuat Flashdisk kebal terhadap Virus


Flashdisk merupakan removable media yang mudah sekali menjadi sumber penyebaran virus, karena hampir setiap orang memiliki flashdisk untuk kepentingannya masing-masing maka kita sebagai pemilik flashdisk harus berhati-hati terhadap virus yang bisa sewaktu-waktu kita hubungkan dengan computer akan terserang atau menjadi sasaran tempat bersarangnya virus yang dapat merusak data-data yang kita simpan diflashdisk tersebut. Untuk itu mari kita cegah virus tersebut singgah diflashdisk kita dengan cara sbb:
  1. Buat sebuah folder diflashdisk sobat dan berinama dengan autorun.inf
  2. Buatlah sebuah file text document dan berinama apa saja karena nantinya akan kita rename supaya menjadi kode-kode untuk menghentikan virus tersebut masuk ke flashdisk tsb.
  3. Buka Character Map dari start – all program – accessories – system tools – character map
  4. Pilih sebuah font yang diakhiri dengan akhiran Unicode. Contohnya : Lucida sans Unicode
  5. Setelah itu pilih character dibawahnya hingga 5-6 character setelah itu klik copy dan pastekan pada file text document yang tadi dibuat dengan cara merinamenya. Jangan kaget karena nantinya nama file tersebut menjadi kotak-kotak saja.
  6. Selesai, semoga flashdisk sobat kebal terhadap virus meskipun flashdisk tersebut dicolokan ke computer yang ada virusnya.
SEMOGA BERMANFAAT
Sumber : http://azrut91.blogspot.com/2010/07/cara-membuat-flashdisk-kebal-terhadap.html


Silahkan Baca Artikel Lainnya juga

2 komentar:

Cara Membuat Flashdisk Kebal Terhadap Virus mengatakan...

teriamkasih atas sharenya dengan mencantumkan sumber. tapi mohon maaf gan kalo boleh mohon link http://azrut91.blogspot.com/2010/07/cara-membuat-flashdisk-kebal-terhadap.htm itu ditambah l yah sehingga menjadi http://azrut91.blogspot.com/2010/07/cara-membuat-flashdisk-kebal-terhadap.html. soalnya ada brokenlink ke artikel saya. thanks before

gusmulam mengatakan...

mohon maaf gan, saya teledor.. langsung saya perbaiki ya..

Posting Komentar

BANNER SOHIB

TUKER LINK

 
go belajar mandiri powered by Blogger.com | Agus Mulyana