10.03.2011

2 CARA MUDAH MENGOPTIMASI SEO

Mengoptimasi SEO untuk blog baru memang agak susah dan rumit. Dibutuhkan ketelatenan dan keuletan agar blog baru selalu menempati di halaman utama atau di posisi 10 (sepuluh) besar di mesin pencari. Seperti pada artikel saya sebelumnya mengenai arti dari SEO, diperlukan suatu cara untuk mengoptimasi SEO pada blog baru. Hal yang paling vital sebelum dilakukan optimasi SEO adalah memilih kata kunci atau keyword yang tepat dan relevan. Karena dengan memilih kata kunci atau keyword yang tepat, akan memudahkan anda dalam mengoptimalkan SEO. Untuk optimasi SEO pada blog baru, hanya diperlukan 2 cara saja. Adapun 2 cara optimasi SEO pada blog anda sebagai berikut :
1. Optimasi SEO On Page Optimasi SEO On Page atau Optimasi internal blog adalah suatu cara optimasi yang dilakukan dari dalam yang bertujuan agar halaman blog mendapatkan posisi SERP yang bagus. Cara optimasi SEO on Page antara lain :
* Optimasi struktur halaman blog seperti pemilihan template yang seo friendly dan penggunaan kode tag h1
* Optimasi meta tag seperti penggunaan meta description dan meta keyword
* Optimasi pada posting blog, penempatan keyword yang tepat, membuat anchor text dan link building
* Optimasi dengan cara membuat related post pada setiap posting atau pada sidebar blog.
2. Optimasi SEO Off Page Sedangkan Optimasi SEO Off Page merupakan kebalikan dari SEO On Page yaitu optimasi yang dilakukan dari luar blog. Dengan kata lain, Optimasi SEO Off Page adalah mengumpulkan backlink dari blog lain sebanyak-banyaknya dengan tujuan agar mendapatkan posisi 10 besar dari hasil pencarian (SERP) pada mesin pencari. Selain itu, dengan meningkatnya backlink juga akan berpengaruh terhadap meningkatnya page rank blog. Cara Optimasi SEO Off Page antara lain :
* Memberikan komentar pada blog yang dofollow. Dan tentu saja komentar anda harus sesuai dengan topik artikel tersebut. Janganlah memberikan komentar SPAM yang hanya menginginkan backlink saja.
* Men-submit artikel ke blog directory setiap kali melakukan posting artikel. Submit artikel ke beberapa situs boomark yang mempunyai page rank tinggi seperti lintas berita dan digg. Serta manfaatkan iklan baris yang menganut paham Dofollow.
* Membuat Dummy Blog, yaitu blog yang dibuat dengan tujuan untuk mengoptimasi blog utama anda dengan cara memberikan backlink baik dari sidebar maupun dari posting. Buatlah dummy blog dari blogspot dan wordpress. Demikian mengenai 2 cara optimasi SEO pada blog baru. Mungkin dari webmaster yang membaca artikel ini, mohon untuk memberikan tambahan atau kritikan demi kemajuan blogger indonesia. Semoga bermanfaat....
Sumber : http://pakdeseo.com/2-cara-optimasi-seo/


Silahkan Baca Artikel Lainnya juga

1 komentar:

Info Gans mengatakan...

setubuh gans tapi hal yang paling sulit untuk seo adalah offpage menurut ane yaitu susah mendapat backlink dofollow kebanyakan nofollow

Posting Komentar

BANNER SOHIB

TUKER LINK

 
go belajar mandiri powered by Blogger.com | Agus Mulyana