7.06.2011

Tips Supaya Android Tidak Boros Pulsa

Soal internet, ponsel Android memang jagonya, Brosernya cepat, koneksinya mumpuni, tampilan webnya juga oke. Namun hal itu juga jadi masalah tersendiri jika anda tak siap dengan paket internet unlimited, bisa dipastikan anggaran pulsa anda akan membengkak.
Sebenarnya koneksi internet android bisa diatur supaya tidak terlalu boros, atau bahkan tidak terhubung sama sekali. Tinggal atur pilihan yang anda inginkan, maka pulsa anda tidak jadi terkuras.
Silahkan simak tips and trik berikut ini dengan contoh menggunakan Android versi 2.2. Untuk versi sebelumnya tidak jauh berbeda, hanya penempatan menunya mungkin tidak sama.

* Aktifkan / Matikan Koneksi Internet :
  • Masuk ke menu Setting - wireless & network
  • Hilangkan tanda centang pada kolom data enable
Pengaturan ini akan otomatis mematikan semua koneksi ke internet, dengan demikian Android anda hanya berfungsi layaknya ponsel biasa.

* Aktifkan Wi-Fi :
Jika anda berada dalam lokasi hotspot wi-fi, ada baiknya anda memanfaatkannya untuk koneksi internet, jadi lumayankan daripada boros pulsa...?
  • Masuk ke menu Setting - wireless & networks
  • Beri tanda centang pada kolom Wi-Fi ( kalo diminta pasword sebaiknya tanyakan kepada orang dimana anda sedang berada, kalo di cafe tanya aja ke waiter/ss nya.
  • Silahkan anda browsing sepuasnya
* Atur Background Data, Akun dan Sinkronisasi
Jika anda memiliki banyak akun yang sudah aktif di android (email, facebook, twitter), sinkronisasi yang terus menerus akan membuat email atau facebook tetap update, namun yang jadi masalah pulsa anda pun jadi ikut terkuras.
  • Masuk ke menu Setting - account & synk
  • Hilangkan tanda centang di pilihan background data
  • Hilangkan tanda centang di pilihan Auto-synk
Untuk mengatur akun-akun yg ada di android, tap akun anda nanti akan muncul beberapa pilihan sinkronisasi dengan kebutuhan anda.
Nah.. kini Android Anda tidak lagi "haus" pulsa. Pengaturan diatas sewaktu-waktu dapat anda rubah sesuai kebutuhan.

SEMOGA BERMANFAAT

Silahkan Baca Artikel Lainnya juga

1 komentar:

List of Dofollow Blog Auto Approve Comment mengatakan...

Ok sob, kebetulan juga pake Android nieh. Settingnya sudah aku pake sehari-hari. Emang yang jadi masalah pada android adalah boros pulsa.

Posting Komentar

BANNER SOHIB

TUKER LINK

 
go belajar mandiri powered by Blogger.com | Agus Mulyana