7.06.2011

Apa itu backlink....??

What backlink? Mungkin bagi blogger pemula pertanyaan ini penting untuk diketahui jawabannya. Kalau boleh saya definisikan, backlink merupakan hubungan link yang di arahkan ke situs lain, misalnya ada satu kata atau kalimat yang kemudian ketika di klik akan mengarah ke situs lain, maka itulah yang dinamakan backlink.
Ada berbagai cara yang dilakukan oleh pembuat situs, misalnya tukaran link dengan situs lain, menaruh backlink di situs lain, maupun menaruh backlink di web-web direktori, dsb.
Terus kegunaanya apa? Tentunya sesuai dengan keinginan yang menaruh backlink tersebut agar pengunjungnya juga melihat ke situs  yang lain sesuai dengan yang diinginkan. Nah kira-kira manfaatnya apa? Setahu saya bahwa dengan backlink ini dapat meningkatkan trafik kunjungan, termasuk pagerank atau penilaian rangking halaman situs kita dibandingkan dengan situs-situs yang ada, atau kebutuhan Search Engine Optimization (SEO).
Tentunya kunjungan ke situs bisa dengan berbagai cara, melalui kunjungan langsung dengan mengetikkan alamat situs, dengan search engine,  atau melalui backlink seperti yang dibahas pada kali ini atau sering di istilahkan situs pengarah. Nah, tentunya dengan banyaknya backlink dari situs lain, maka akan menaikkan trafik kunjungan ke situs kita. jika trafik kunjungan meningkat, maka pagerank Alexa juga akan naik. Tetapi walaupun demikian, bagi yang menginginkan pagerank yang tinggi, saya sarankan jangan asal menaruh backlink. Jelasnya memilih situs yang sesuai dengan situs kita itu penting. Misalnya situs tentang pendidikan, maka yang paling tepat adalah memilih situs yang berkaitan dengan pendidikan juga.
Nah yang paling bagus kalau kita bisa menaruh backlink di situs yang page rank nya lebih tinggi dari situs kita. Maka dipercaya akan dapat meningkatkan pagerank situs / blog kita alias situs kita akan dinaikkan derajatnya oleh situs tersebut. Perbandingannya seperti ini, misalnya dalam kehidupan kita sehari-hari, apabila teman kita seorang pejabat, ulama, atau orang penting, maka secara tidak langsung kan juga akan mengangkat derajat kita, akhirnya…. ok tks telah mengunjungi blog ini.

SEMOGA BERMANFAAT...


Silahkan Baca Artikel Lainnya juga

1 komentar:

CliniCSehat mengatakan...

makasih gan infonya sangat bermanfaat....salam sukses

Posting Komentar

BANNER SOHIB

TUKER LINK

 
go belajar mandiri powered by Blogger.com | Agus Mulyana